MOBIL ESEMKA - Harga Mobil Esemka Update dan Info Lengkap Esemka

Mobil Esemka sedang menjadi primadona. Harga mobil Esemka yang sebelumnya saya posting seharga Rp.90 Juta menurut info terbaru harga tersebut adakah harga of road sedangkan harga on roadnya diperkirakan sekitar Rp.120 Juta masih jauh lebih murah di banding SUV lain yang harganya mencapai Rp.200 Juta. Mengenai spesifikasi anda bisa mengunjungi posting saya sebelumnya tentang spesifikasi Esemka. Berikut beberapa info mobil Esemka sampai saat ini.

Mobil Esemka

Mobil Esemka (detik)

Meskipun menjadi topik hangat bukan berarti mobil esemka melenggang mulus di kancah otomotif Indonesia isu belum teruji yang dikemukakan pejabat sekelas gubernur Jateng, yang juga senada dengan Bupati wonogiri serta Anis Matta menjadi kendala tersendiri. Emisi Mobil Esemka yang menurut beberapa pihak masih terlalu tinggi juga menjadi tantangan tersendiri. Pendapat beberapa kalangan yang menyebut mobil esemka sekedar mobil rakitan semata sepertinya juga harus diluruskan, benar bahwa tehnologi mesin yang diusung Esemka bukan murni buatan anak anak esemka tetapi modifikasi mesin pembuatan blok mesin sendiri juga perlu diapresiasi. Yang jelas upaya Jokowi dan pejabat2 lain yang memang terkesan latah diperlukan untuk mendorong pertumbuhan mobil nasional. Kekuarangan pasti ada namun bukankan proses menuju kesempurnaan harus melalui perbaikan kekuarangan, gak ada salahnya Mobil Esemka menggunakan mesin bukan buatan sendiri seperti Hyundai Elantra yang menggunakan mesin Mitsubishi. Seharusnya kita belajat dari kata bijak usaha menuju keberhasilan itu adalah kumpulan dari keping2 kegagalan, jadi gak ada salahnya kita bermimpi suatu saat iklan Mobil Esemka memenuhi saluran yang ada di mivo tv. Apakah anda mempunyai pendapat tentanng Mobil Esemka. Rating: 4.5

thumbnail
Judul: MOBIL ESEMKA - Harga Mobil Esemka Update dan Info Lengkap Esemka
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait otomotif :

41 comments:

  1. sayang nya mesin masih rakitan luar negeri,,,
    dan lebih sayang lagi semua produknya barang impor,,,,

    kapan bangsa indonesia bisa merakit sendiri dan berinovasi sendiri,,,

    BalasHapus
  2. Saya sangat bangga dengan produk mobil buatan ESEMKA, karena walaupun masih kurang sempurna itu merupakan produk asli anak bangsa. Daripada mobil yang ada saat ini semua buatan bangsa lain, yang notabene hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar, yang menikmati devisa bangsa lain. Saya kadang2 juga sebel dengan pengusaha otomotif Indonesia, bisanya jdi pedagang, gak mikirin bangsanya sendiri. Contoh itu Malaysia, sekarang sdh punya mobil sediri...
    Jdi saya bangga dengan produk ESEMKA... Selamat Pak JOKO WI semoga usaha Bapak mendapat respon positif dari masyarakat yg bangga dengan produk sendiri..

    BalasHapus
  3. bagus dong,,,harusnya pere pejabat berusaha untuk mempasilitasi.supaya produk mobil esemka itu bisa dipercaya dan di pakai oleh masyarakat,...masalah mesin yang masi pake beli dari pabrikan lain nggak masalah ,,,coba perhatikan mobil-mobil yang terkenal,...mesinnya nggak selalu se merek dengan bodinya,,, contohnya datsun,mesinnya nisan...ok ok aja tuh

    BalasHapus
  4. @wramittruch : Nissan sama datsun itu sama gan.

    BalasHapus
  5. Yang disayangkan selisih harga off road dan on road sangat jauh yah, kalau ditotal selisih harga tersebut sekitar 25%. Seandainya pemerintah turut berpartisipasi dg memangkas biaya maka masyarakat dapat menikmati mobil esmeka dg harga yg lebih ekonomis. Sehingga masyarakat banyak dapat menikmatinya dan mobil nasional dapat lebih berkembang

    BalasHapus
  6. Saya tetap mengapresiasi KIAT ESEMKA poduk kerjasama antara KIAT dan SMK di Solo untuk merakit mobil. Sebuah prestasi luar biasa buat siswa SMK. Meskipun ada segelintir pejabat yg kurang bernafsu memberikan dorongan dan semangat, sikap yg ditempuh Pak JOKO WIDODO sudah cukup kok untuk mendorong kemajuan warganya untuk terus berkarya sampai berhasil. Bravo JOKOWI BRAVO Solo.

    BalasHapus
  7. Nanti aja deh belinya.. Kok masih belum meyakinkan gini mobil SMK nya.. Ngeri kualitasnya sama kaya mobil2 rakitan dari chn.

    BalasHapus
  8. Berbnggalh dgn krya ank bngsa brhnti mencerca kt mju brsma sya sgt bngga.bla ad ksmptn n rjki sy mw 1 esemka rjwali.

    BalasHapus
  9. kalau mau pesan dimana?mohon infonya

    BalasHapus
  10. td pagi sy nonton di tvone,menurut pak sukiat yg merupakan pimpinan dr proyek tsb bahwa 80% suku cadang berasal dr dlm negri dan dibuat sendiri(bahkan dia menantang utk datang dan menyaksikan sendiri proses pembuatannya yg dimulai dr nol hingga menjadi sebuah mobil) menurut sy itu sdh ckp luar biasa utk peluncuran awal(pemula) bandingkan dgn malaysia dgn ProtonSaga nya yg sdh puluhan thn menguasai pasar mobil dimalaysia bahkan ada yg diekspor,itupun sampai saat ini mereka msh mengimpor sebagian suku cadangnya...

    BalasHapus
  11. materialnya 80% dalam negeri. bukan 100% import bro.
    Saya salut sama pelajar SMK ini, bisa memproduksi mobil nasional.
    Kita jg sepatutnya bangga memakai produksi dalam negeri, jgn cuma bangga sama buatan luar negeri. selama ini kita merasa bangga udah dijajah sama produk2 luar. Kasiaan..
    Hidup Kiat Esemka...

    BalasHapus
  12. Mari kita dukung sosialisasi Mobil Esemka yang notabene hasil kreasi Anak Bangsa Indonesia, mantapkan peribahasa ANJING MENGGONGGONG, KHAFILAH TERUS BERLALU....., bravo Esemka, Bravo Indonesia.

    BalasHapus
  13. sayangnya harga masih terlampau tinggi, andai saja harga dibawah 50 jt-an, it's Oke!!!

    BalasHapus
  14. selamat dan sukses....banyak pihak luar yang tidak suka indonesia memproduksi mobil sendiri....karena indonesia ini meerupakan lahan menjanjikan....pelemparan produknya....pemerintah harus kuat menghadapi semua ini kalau nggak sekarang....kapan lagiiii

    BalasHapus
  15. " kapan bangsa indonesia bisa merakit sendiri dan berinovasi sendiri,,,

    jawab : lah harusnya kamu tanya sama diri kamu sendiri, bukannya menghujat... hahahah HIDUP ESEMKA

    BalasHapus
  16. maju terus esemka,,,,saya beli 1,,tapi tunggu sampai punya duit ya,,pokoke asemka wis maju terus,,,buat bangsamu bangga karo sampeyan,,,

    BalasHapus
  17. sigit tikampung6 Januari 2012 21.35

    Bagus mahal banyak,bagus murah ya esemka,like this lah sayahmah

    BalasHapus
  18. masalah mesin jgn di permasalahkan, wong boeing or airbus yg super canggih aja. mesinnya bukan buatan pabriknya sendiri melainkan buatan Roll Royce & General Electric.
    Begitu juga Laptop2 terkenal seperti Asus, Acer, Dell, Dll processornya buatan intel or Amd.
    jadi gak ada tuh produk industri yg murni 100 % komponennya buatan pabrik itu sendiri (lokal).

    BalasHapus
  19. Bravo..Asemka semoga sebagai mobi nasional pertama ..maju terus tidak apa2 diremehkan karena kekurangannya itu disempurnakan ebrikutnya..tidak apa2 masih menggunakan mesinnya dari produk lain asal kandungan lokalnya 80% produk dalam negeri contoh aja Toyota RUSH dan AVANZA mesinnya pakai Daihatsu TERIOS dan XENIA itu tidak apa2 biasa dalam otomotif..seperti yang mengatakan Datsun dan NIssan itu sama apa juga Toyota dan Daihatsu itu sama ..apa engga lucu itu..hahaha

    BalasHapus
  20. Bravo hidup ASRMKA sebagai mobil nasional..maju terus..tolong kalau bisa haraga mobilnya tidak terlalu tinggi yaitu sekitar Rp 75 Jt dengan rincian ON roadnya RP 60 Jt dan Off Roadnya adalah sekitar RP 75 Jt itu sudah sangat bagus dan bisa dijanagkau untuk semua kalangan..

    BalasHapus
  21. Top buat esemka..
    tingkatkan lagi prestasiMu & kualitasMu..

    BalasHapus
  22. SAya punya ide mobil esemka kalo dijalanan atau ditempat parkir lebih diutamakan. Mobil merek lain belakangan,dinomor duakan. Sebagai tanda kebanggaan terhadap mobil esemka.

    BalasHapus
  23. mantap.... tapi kira-kira pemerintah mendukung gak ya?

    BalasHapus
  24. mantap.... tapi kira-kira pemerintah mendukung gak ya?

    BalasHapus
  25. Kita di Kal-Tim juga bangga dengan karya anak bangsa... Support dong para pejabat, kapan bangga pakai produk sendiri, apalagi ini karya karya anak bangsa, jangan bangga dengan barang westernisasi, mau orang luar negeri yang tambah hebat dan kaya...??? Ya perkayakanlah anak negeri, karena pasti ia mengharumkan Bangsa Kita Indonesia ini, ...so kami dari Kal-Tim minta harganya ya.. jangan sama dengan atau bahkan lebih tinggi dari barang luar, buatlah perdagangan orang luar ke'ok oleh produk dalam negeri kita, supaya bangsa kita lebih banyak pakai mobil buatan anak bangsa sendiri..Bangga...

    BalasHapus
  26. saya bangga anak bangsa sudah bisa membuat mobil cobang dong para masyarakat petinggi negeri ini berpikir secara positip untuk memajukan hasil karyanya negeri ini jangan menggunakan produk luar gunakan hasil jeri pajah anak bangsa untuk memperbanyak karyanya dan berisupport dan jangan mencelah agar kita banyak menggunakan mobil buattan anak bangsa berilah kemudahan agar laris terjual kita bisa bersaing dengan bangsa lain untuk memajukan produk otomotip bangsa kita,Indonesia bisa "!!!jangan jadi tempat pelemparan produk bangsa lain. Saya di Tangerang.mendukung suksesnya anak ESEMKA MAJU TERUS.

    BalasHapus
  27. Saya bangga anak bangsa bisa membuat mobil cobang dong masyarakat petinggi negeri ini beri suppport jangan mencelah dan dipermudah produknya jangan bangga memakai produk bangsa lain, diperbanyak produk bangsa kita agar kita bisa bersaing dengan negara lain saya Tangerang bangga ESEMKA maju terus Indonesia bisa
    8januari 2012

    BalasHapus
  28. TOP .. .TOP
    Ini adalah kebanggaan Nasional
    Sejak dulu tidak pernah ada mobil Nasional karya sendiri...
    Maju terus pantang Mundur

    Lebih baik membuktikan dari pada hanya mengkritik...

    Lanjutkan usaha Mulia ini yamg akan menjadi salah satu Ikon bangsa

    BalasHapus
  29. Sebenarnya bngsa Indonesia orangnya pd pinter, thn 1970an kita sdh mampu membuat roket artinya bila kita diberi kesempatan berkarya dan didukung maka saya yakin bangsa ini akan lebih maju dari negara jepang dan gembong Teroris Amerika. Karena system perekonomian kapitalislah yg tanpa kita sadarin bangsa ini sudah terbawah dgn perekonomian kapitalis tsb "siapa yg kuat dia menang alias merdeka". Mobnas sdh dirintis dari era Bpk. Suharto dgn merk Timor tapi krn ini dpt mengganggu perekonomian jepang dan Amerika serta para kolongmerat2 Indonesia yg bisnis produk luar, maka mereka ramai-ramai menjatuhkan Bpk. Suharto dari kepresidenannya, dan banyak lagi alasan2 yg membuat bangsa ini kurang berkarya. Muda2an ESEMKA mampu mengatasi gejolak dari luar maupun dalam negeri yg tdk suka dgn karya bangsa yang satu ini. Untuk wahai saudaraku sekecil apapun hasil karya anak bangsa marilah kita dukung walaupun disana-sini masih ada kekurangannya. Wahai bangsaku berinovasilah tanpa henti pasti kamu akan mendapatkan hasil yg nyata. Merdeka ESEMKA

    BalasHapus
  30. MANTAAAAPPPP....
    maju terus mobil ESEMKA....
    tunjukan bahwa ESEMKA "inovasi tiada henti"

    BalasHapus
  31. saatnya unjuk gigi n kemampuan,,,sebagai bangsa besar dan punya potensi!!! maju terus esemka!!!buat ATPM2 jangan cuma mikirin keuntungan pribadi doanks....pikirin negeri sendiri!!!buat bangsa ini bangga esemka!!!

    BalasHapus
  32. Memang bangsa Indonesia itu pintar dan pasti bisa membuat negara ini maju kalau mendapat dukukungan penuh dari pemerintah dan pengusaha... maju terus ESEMKA.....

    BalasHapus
  33. tidak ada yang Salah dengan lahirnya modil KIAT ESEMKA karya anak bangsa ini, yang dalah adalah orang yang tidak menghargai anak bangsanya sendiri.Lihat saja jepang sebelum jadi raja otomotif dunia jepang juda meniru prodak amerika tapi sekarang lihat wahai "apara pencibir"sekarang jepang semakin jaya di kancah industri otomotif.bukan tidak mungkin negara kitapun padti seperti jepang. asalkan bangsa ini bisa menghargai karya anak bangsanya, bukan seperti gubernur Jateng!....

    BalasHapus
  34. Maju terus, Jangan berhenti ditengah jalan.
    Sukses menanti didepan sana ...

    BalasHapus
  35. Saya dan kita keluarga besar Indonesia tetap harus bangga dengan karya saudara-saudara kita terlepas dari kekurangan dan kelebihannya. Dukung terus karya anak bangsa.

    BalasHapus
  36. Sampai saat ini Blok Mesin 100% buatan Lokal di Batur Ceper..oleh seorang drop out an Politek Undip..

    BalasHapus
  37. YANG ENGGA SENENG CUMA ORANG BUKAN ASLI INDONESIA ATAU ANJING PIARAANNYA,setelah pesawat terbang ngga bikin lagi,,,,,,saatnya anak muda unjuk gigi,,,sementara yang tua TUTWURI HANDAYANI,,,,,

    BalasHapus
  38. ESEMKA hebat!!! ada jempol 4 buatmu..
    ambil aja komentar yang positif untuk membangun semangatmu...
    ~~~~~~MAJU TERUS PANTANG MUNDUR~~~~~~
    tak tunggu kehadiranmu dikisaran 100 juta

    BalasHapus
  39. tetap majukan produksi mobil esemka ,,,, tingkatkan kualitasnya,,,turunkan harganya sampai dengan 60 jt an...biar masyarakat indonesia bisa menikmati hasil karya anak bangsa sendiri.

    BalasHapus
  40. JANGAN MENGHAMBAT KEMAJUAN ANAK BANGSA SEHARUSNYA MENDUKUNG DONG APA YG SDH DILAKUKAN ANAK BANGSA KLW ADA KEKURANGAN KITA PERBAIKI SAMA2 TOH ANAK CUCU KITA NANTI YG MENIKMATI KEMAJUAN NEGRI INI, MALU KITA DI LUAR NEGRI TAK PUNYA PRESTASI YG DIKENAL KIATA NEGARA KORUP,PEMBANTU DLL.SY KAGUM PD JOKOWI YG MAU PAKAI KARYA ANAK BANGSA

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Kontak - Sitemap - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz