RESEP BROWNIES KUKUS ALA AMANDA TERBARU

Resep brownies Amanda tidak saja banyak dicari tetapi juga memang menarik untuk di angkat. Kisah sukses Brownies Amanda merajai  bisnis brownies di Bandung memberikan inspirasi pada banyak pelaku bisnis brownies untuk mencoba mengkreasikan resep brownies mereka seperti Amanda

Fenomena sukses brownies kukus Amanda ini bukan hanya isapan jempol, dalam satu hari, lebih dari 1.000 loyang kue brownies ludes terjual. Resep brownies Amanda adalah hasil kreasi memodifikasi resep kue bolu kukus.Hj. Sumiwiludjeng dengan pada akhir 1999. Bermula dari ketidakpuasan terhadap hasil bolu kukus buatanya beliau mencoba membuat kreasi resep yang lebih lezat, hasilnya sebuah broduk bolu kukus dengan tekstur kue yang lembut dengan warna coklat pekat yang mirip brownies. Seperti halnya kue kering kedepan peluang usaha kue seperti brownies ini mempunyai prospek yang bagus, meskipun saya pribadi lebih suka membuat usaha makanan mankanya saya juga ngumpulin resep nasi goreng yang gak ribet:) untuk selingan resep puding juga bisa anda lihat.

gambar brownies kukus amanada
Pada posting tentang resep masakan indonesia ini saya tidak menampilkan resep brownies kukus Amanda karena resep brownies lezat ini sudah dipatenkan, sebagmandaai gantinya berikut ini resep Brownies Kukus Ala Amanda

Bahan Brownies Kukus Ala Amanda

6 buah butir telur
225 gram gula putih
1 boks Vanili
1/2 sendok teh  Garam
1/2 sendok teh  ovalet
125 gram terigu yang sudah diayak
50 gram coklat bubuk yang sudah diayak ayak dans udah aduk rata dg terigu
75 ml minyak goreng
100 gram dark cooking coklat (DCC) yang sudah dlelehkan, campur dg minyak
75 ml Susu Kental Manis coklat

Cara membuat Brownies Kukus Ala Amanda

Siapkan cetakan kemudian alasi dengan kertas roti yang diolesi dengan mentega dan taburi terigu.
Setelah cetakan siap panaskan kukusan lalu bungkus tutupnya dengan kain.
Persiapkan bahan, Kocok telur dan gula sampai mengembang lalu campurkan ovalet, kocok sampai putih dan mengembang.
Berikutnya masukkan kedalam adonan campuran terigu dan coklat bubuk pelan pelan, sedikit demi sedikit sampai habis lantas aduk rata.
Step berikutnya campuran DCC dimasukan beserta minyak gunakan spatula untuk  megaduk sampai rata.
Buatlah adonan menjadi 3 bagian sebut saja bagian A, B, C
Susu kental manis campurkan ke adonan B dan aduk rata.
Adonan A tuangkan ke dalam cetakan lantas kukus 10 menit.
Next Tuang adoanan B kemudian kukus lagi 10 menit.
Terakhir tuangkan adonan C  dikukus lagi kurang lebih 20 menit dan angkat

Tidak terlalu susah bukan variasi lain bisa anda lihat di posting resep kue brownies. jika anda suka kue ada satu blog yang khusus membahas resep kue kering anda harus mencobanya setelah mencoba resep resep Brownies Amanda. Rating: 4.5

thumbnail
Judul: RESEP BROWNIES KUKUS ALA AMANDA TERBARU
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait resep :

56 comments:

  1. Hemmmmmm.... yamiiii... kayanya enak juga nih tuk dicontoh...:)

    BalasHapus
  2. Bagi dong brownies jadinya :))
    http://www.bumburesepmasakan.blogspot.com

    BalasHapus
  3. hmm.....brownies emang maknyus...:)

    BalasHapus
  4. weeeenak tenan :)

    BalasHapus
  5. ukuran cetakannya berapa ya kak?

    BalasHapus
  6. Brownies ny enk kK
    tp tkaran untk adoNan A,B,dan C Ny brP Y ? BIar seimbng
    soal nya sya bwa adonan B T'lalu tbal

    BalasHapus
  7. owh,.. jadi brownies amanda yang terkenal tuh ini toh resepnya ??/ (emot terkejut) thanks ya Oms atas resepnya :-D

    BalasHapus
  8. wah enak banget rasanya and chocolatenya terasa...saya suka banget..pertahankan resepnya.





    wass

    juli

    BalasHapus
  9. wah browniesnya kayak enak tuh. bagi donkg. jangan lupa kunjung balik yah..

    BalasHapus
  10. resep mantab! ditambah rum essence lebih mantab lagi!! :)

    BalasHapus
  11. jadi pengen nyoba nih......

    BalasHapus
  12. kenapa minyak kok ndak metega cair,tp boleh juga d coba

    BalasHapus
  13. enaknye.................

    BalasHapus
  14. Kok g pake mentega yaa?

    BalasHapus
  15. coba coba bikin buat lebaran

    BalasHapus
  16. halo, mau tanya gimana bisa tau kalo brownies kukusnya udah matang belum yah?

    BalasHapus
  17. Tusuk pake tusuk gigi klo tusuk giginya dah licin berarti dah masak:)

    BalasHapus
  18. kalo proses yg pake mixer nya smp mana?

    BalasHapus
  19. anita purwanti2 Oktober 2011 10.34

    brownies kukus enaak tenan

    BalasHapus
  20. U mixer 5-7 menit lah dengan kecepata max sampai mengembang

    BalasHapus
  21. kok tiap aku buat brownis kukus tengahnya merekah,gimana biar bgus ya?????? mhn dikasih jawaban

    BalasHapus
  22. Bu aida menurut pengalaman jika browniesnya merekah atau pecah biasanya suhu ovenya terlalu tinggi:)

    BalasHapus
  23. kok aq nyoba ga ngembang kya amanda yaq?

    BalasHapus
  24. mantabbb cyyyynn...

    BalasHapus
  25. Kusuka brownies..

    BalasHapus
  26. q nyoba tp gak pke coklat DCC ??? soalnya ditempat kami gak ada jualannya...gmna ya???

    BalasHapus
  27. makasih dah di kasihtau caranya kak.

    BalasHapus
  28. loyangnya ukuran berapa

    BalasHapus
  29. Aku suka kue bronis karena rasanya enak di lidah & tampilannya manis. Oke banget...! Trmksh...

    BalasHapus
  30. q mo mulai nyoba mudah2an sukses & mak yuuss.......

    BalasHapus
  31. lamaknyo lai....

    BalasHapus
  32. Wuih mantap nich resep browniesnya jadi pengen nyoba jangan lupa kunbal ke blogku ya temen temen
    http://resep-masakans-indonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. coba dl ah kyknya enak bgt.......

    BalasHapus
  34. kalo gak sm yg di jual?

    BalasHapus
  35. wow... resep yang mantap gan.
    bisa dicoba tuh...
    sumber info yang sangat bermanfaat.so kapan2 bisa dikunjungi lagi.
    dengan suka rela kan daku pasang link nya gan, biar a lupa.

    BalasHapus
  36. info yang bermanfaat bana.......
    kapan2 bisa dikunjungi lagi.
    dengan suka rela akan daku pasang link nya gan, biar g lupa.

    BalasHapus
  37. ijin pasang link. he he

    BalasHapus
  38. Silahkan, terima kasih:)

    BalasHapus
  39. ovalet tuh apa yaa ?

    BalasHapus
  40. wenak yaaaaaa kgn tuch ma amanda'''

    BalasHapus
  41. ovalet tuh apa ya? apa sama dengan vanilli?

    BalasHapus
  42. postingan yang bermanfaat,semoga bermanfaat juga untuk masyarakat luas.
    bila ada waktu kunjungi juga blog saya di http://imaniar.blog.stisitelkom.ac.id/
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  43. bulan yg indah bulan ramadhan-brownies kukusnya bikan g tahan

    BalasHapus
  44. pengen nambah trussss.......

    BalasHapus
  45. (y)

    pengen nyoba :))

    BalasHapus
  46. mo buat akkhh.. to harine kan bsok lbaran hhhaa..
    mmmmmhh yammyy..

    BalasHapus
  47. Mantabbb, benar lezat, bikin sendiri juga bisa...

    BalasHapus
  48. ovalet apa ya mba????

    BalasHapus
  49. ovalet itu pengembang utk kue..

    BalasHapus
  50. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang resep brownies kukus ala manda terbaru adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  51. saya uda beberapa kali pake resep ini, rasanya mmg enak, tapi kok browniesnya bantat terus ya?ada tipsnya ga?tq

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Kontak - Sitemap - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz